Friday 6 March 2015

GTA 5: Stock Exchange Cheat Money



Tidak hanya di kehidupan nyata, di GTA 5 juga mengenal Stock Exchange. Di GTA 5 terdapat 2 indeks saham yaitu LCN dan BAWSAQ. Sama persis di duna nyata, beli saham murah kemudian jual saham pada saat harga naik. Artikel ini akan membahas bagaimana cara mendapatkan uang dari stock exchange ini.

Pada saat player menggunakan franklin, player akan mendapat misi dari lester untuk membunuh pemimpin perusahaan, yang mana jika misi berhasil makan saham saingan dari pemimpin perusahaan tersebut akan meningkat secara drastis. Perlu diingat, belilah saham saingan sebelum misi dimulai, jangan terlalu lama memegam saham yang kita beli karena harga saham akan kembali normal. Berikut Lester Mission:

·  Hotel Assassination - beli saham Betta Pharmaceuticals di indeks BAWSAQ;
·  Multi-target Assassination – beli saham Debonaire Cigarettes di indeks LCN.
·  Vice Assassination – beli saham Fruit di indeks BAWSQ;
·  The Bus Assassination – beli saham Vapid di indeks BAWSQ. Beli setelah menjalankan misi
·  Construction Assassination – beli saham Gold Coast di indeks LCN.

Selain di Lester mission player coba bisa mencoba cheat ini di perusahaan yang memiliki saingan, beli salah satunya, hancurkan saingannya, player akan mendapatkan uang setelah menghacurkan saingan perusahaan tersebut. Berikut daftar perusahaan dan saingannya:

·  Bilkington - Dollar Pills
·  Burgershot - Up-An-Atom
·  Clucking Bell - Taco Bomb
·  Cool Bean - Bean Machine
·  ECola - Raine
·  FlyUS - AirEmu
·  Go Postal - Post OP
·  Maze Bank - Bank Of Liberty
·  Pisswasser - Logger
·  Radio Los Santos - Worldwide FM
·  Redwood Cigarettes - Debonaire Cigarettes
·  Slaughter, Slaughter & Slaughter – Bullhead


Contoh, player membeli saham FlyUS untuk mendapatkan uang banyak player membeli saham tersebut sebelum menjalankan cheat ini, kemudian player pergi ke bandara menghancurkan pesawat berlogo AirEmu, yang akan terjadi adalah saham FlyUS akan mendadak naik drastis. Jual saham yang player beli, jangan kelamaan memegam saham, karena saham tersebut akan kembali normal