Saturday 8 April 2017

Watch Dogs Walkthrough & Cheats Bahasa Indonesia



Watch Dogs Walkthrough bahasa Indonesia – Kali ini penulis ingin membahas game yang agak berbeda dengan game lainnya yaitu game Watch Dogs. Sebelum dirilis resmi, Ubisoft mengeluarkan trailer dengan gameplay berbeda dengan kebanyakan game pada umumnya, ya game ini bertemakan Hacker dimana jagoan game ini menggunakan smartphone sebagai senjata utama. Si jagoan dapat meng-hack berbagai fasilitas di kota Chicago entah itu meng hack lampu traffic, menghentikan kereta, hack jembatan atau hack lainnya. Woow, jelas game watch dogs mendapat sambutan luar biasa, selain gameplay yang berbeda tentunya dengan grafis yang memukau. Di ajang E3 sendiri demo watch dogs menampilkan grafis real yang bikin gamer kagum. 


Nah setelah itu, game ini resmi rilis. Tapiii Watch Dogs mendapat berbagai hujatan dan makian karena tidak sesuai Harapan gamer. Yang paling sering dikritik adalah soal grafis. Jauh berbeda dengan apa yang ditampilkan di demo E3. Walaupun dikritik habis-habisan. Game ini tetap saja laku, yah karena memang gameplay yang unik tentunya.

Watch Dogs menceritakan Aiden Pearce, seseorang yang memiliki kemampuan Hacking jempolan mencari komplotan pembunuh keponakannya Bernama Lena Pearce. Tentun saja Aiden tidak bekerja sendirian. Karakter yang ada di game watch dogs akan membantu aiden dalam menemukan si pembunuh keponakannya.

Watch Dogs Character

1.       Aiden Pearce
Karakter protagonis dalam game Watch Dogs, Hacker Jempolan. Mendapat julukan The FOX.

2.       Nicole Pearce
Adik dari Aiden, ibu jackson dan Lena Pearce.

3.       Jordi Chin
Rekan Aiden, hubungan mereka kadang baik kadang buruk.

4.       Clara Lille
Sama seperti Aiden, Clara adalah hacker dari kelompok hacker terkenanl Deadsec. Code Name Clara adalah BadBoy17. Sebelumnya Aiden mengira BadBoy17 adalah Cowok.

5.       T-Boone
Rekan Aiden, Hacker sama seperti Aiden dan Clara. Banyak membantu Aiden dalam menuntaskan misi.

6.       Dermot “Lucky” Quinn
Karakter Antagonis dalam game Watch Dogs. Bos Mafia kelompok Chicago South Club. Orang dibalik kematian Lena Pearce.

7.       Delford “Iraq” Wade
Antagonis dalam game Watch Dogs. Bekerja pada Lucky Quinn. Kelompok gang yang memburu Aiden.

8.       Damien Brenks
Karakter Antagonis, Mantan rekan Aiden, sesama Hacker. Melakukan Blackmail kepada Nicole.

CTOS.

Apakah CTOS itu? CTOS adalah jaringan yang menguasai kota chicago. CTOS mengendalikan Listrik kota Chicago, akses jembatan, akses Traffic Light, Kamera pengawas dis eluruh kota, kereta, jaringan ATM dan masih banyak lagi. Siapapun yang dapat meng Hack CTOS, maka dapat dipastikan akan menguasai kota Chicago.

Misi Watch Dogs.
Total ada 39 misi utama, 93 side mission yang terdiri dari
1.       18 criminal Convoy
2.       20 Crimes detected
3.       40 fixer contracts
4.       15 gang hideouts
Dan masih banyak misi lainnya.

Aiden Smartphone.
Ini adalah senjata utama Aiden. Senjata yang paling sering digunakan dalam game watch dogs. Memiliki fitur-fitur canggih yang meliputi:

1.     Progression.
Aiden dapat melihat sejauh mana misi yang berhasil diselesaikan.

2.       Abilities Tree
Kemampuan Aiden yang bisa di upgrade dengan point. Skill yang dapat diupgrade adalah kemampuan hacking, kemampuan berkendara, kemampuan melee skill dll.

3.       Car On Demand
Aiden dapat membeli dan memanggil kendaraan untuk menunjang penyelesaian misi dalam game watch dogs.

Masih ada fitur-fitur lagi di smartphone Aiden, tapi Cuma itu saja yang dibahas ya..

System Requierements

Game ini dibuat untuk PS3, XBOX 360, PS4, XBOX One dan PC. Untuk PC dibutuhkan spesifikasi berikut:

Minimum Requirements:
  OS: Windows Vista SP2 64-bit
  CPU: Intel Core 2 Quad Q8400 or similar four-core
  RAM: 6 GB
  GPU: AMD Radeon HD 5770 / Nvidia GeForce GTX 460
  HDD space: 25 GB

Requirements Recommended:
  OS: Windows 7 64-bit, Windows 8 64-bit
  CPU: Intel Core i7-3770 or similar eight-core
  RAM: 8 GB
  GPU: AMD Radeon HD 7850 / Nvidia GeForce GTX 560 (GTX 780 for ultra settings)
  HDD space: 25 GB

Types Of Enemies, Jenis-jenis musuh dalam Watch Dogs.


Ada beberapa jenis musuh dalam game ini sesuai dengan kesulitan yang akan dihadapi gamer.

1.       Gunman
Type musuh yang dilengkapi senjata biasa, maksudnya Cuma dilengkapi pistol, mudah dikalahkan.

2.       Veteran
Sedikit lebih unggul dari type gunman.

3.       Elite
Type musuh yang dilengkapi dengan rompi anti peluru dan memiliki senjata otomatis. Agak sulit dikalahkan. Kelemahan mereka ada dikepala, jadi lakukan headshots untuk mengalahkan mereka.

4.       Enforcer
Type musuh yang sulit dikalahkan. Jalannya agak lamban, sulit dikalahkan dengan senjata pistol ataus senapan otomatis, gunakan grenade launchers atau pancing mereka sedekat mungkin dengan bahan mudah ledak.

5.       Marksman
Type musuh sniper yang harus diwaspadai gamer.

Crafting.



Di game Watch Dogs, Gamer dapat meracik berbagai tool yang berguna bagi Aiden. Membuat bom, membuat blackout (mematikan jaringan listrik) dan membuat alat penarik perhatian bagi musuh. Tentu saja semua itu membutuhkan bahan-bahan yang bisa didapat di seluruh penjuru Chicago, Selain menemulan bahan-bahan ketika bermain, gamer juga bisa membeli bahan-bahan di toko. Untuk crafting sendiri gamer diharuskan membuka/unlock di menu abilities.

Bagaimana cara kabur dari polisi? (how to escape from the police?)

Sama pada game umumnya. Jika gamer melakukan pelanggaran akan dikejar polisi. Pelanggaran di game watch dogs adalah berjalan-jalan dikota sambil mengeluarkan senjata, memukul orang-orang sekeliling, mencuri kendaraan. Nantinya orang-orang atau NPC akan menghubungi polisi melalui smartphone mereka. O iya kejahatan Aiden pun akan disiarkan melalui televisi. Jika NPC melihat di berita dan muncul gambar atau berita tentang Aiden maka NPC akan menghubungi polisi.

Ketika gamer diburu polisi akan terlihat di bagian map, adalah tanda lingkaran warna kuning. Gamer harus berusaha tetap diluar jangkauan dari lingkaran warna kuning selama beberapa detik, kemudian polisi akan menyerah mengejar gamer. Atau gunakan Jam Coms yang berguna untuk mengacaukan radar polisi. Gunakan pula kemampuan Hacking untuk mengacaukan lalu lintas seperti mengacaukan Traffic Lights, menggunakan blocker, ledakkan jalur pipa gas atau Hack jembatan. Untuk menggunakan kemampuan hacking tersebut tentunya harus di upgrade terlebih dahulu di menu abilities.

Sistem Reputation.



Di Watch Dogs ada sistem reputation dimana kelakuan aiden akan mempengaruhi reputasi tersebut. Misalnya reputasi akan meningkat jika aiden melakukan hal-hal kebaikan semacam menolong korban dari tindak kriminal. Sebaliknya reputasi akan rendah jika Aiden melakukan tindakan kriminal. Apkaha Sistem reputation berpengaruh? Jawabannya adalah ya. Jika reputasi meningkat akan memberikan keuntungan bagi gamer dari kejaran polisi, sebaliknya jika rendah maka polisi akan sering melakukan pengejaran, walaupun kita saat itu tidak melakukan tindakan kriminal. Karena kejahatan Aiden akan disiarkan di Televisi, maka NPC akan menghubungi Polisi. Paham ya?..

Tempat Persembunyian (hideouts)

Tempat persembunyian aiden awalnya berupa motel, sebelum diserang kawanan musuh. Yang kedua ada di pelabuhan. Berbentuk kontainer. Fungsi dari tempat persembunyian (hideouts) adalah memulihkan abilities focus, melakukan pengisian battery pada smartphone, mengganti waktu dengan cara set alarm dan tentunya untuk save permainan.


Earning Money. Unlimited Money (Cheat Money)?

Ada beberapa macam untuk mendapatkan uang.

1.       Menyelesaikan misi utama.

2.       Menyelesaikan misi sampingan.

3.  Hacking rekening NPC untuk memindahkan uang mereka ke rekening Aiden. Nah bisa dibilang hacking NPC adalah sistem Unlimited Money di game ini. Setelah gamer membuka kemampuan Hack NPC di menu abilities, gamer bisa melakukan hack NPC. Tidak semua NPC bisa di hack Money. Lakukan profiler kemudian perhatikan tanda/icon berbentuk kartu. NPC tersebut bisa di hack money. Jujur saja uang bukan masalah di game watch dogs setelah memiliki kemampuan ini. Jika ingin hack money lakukan di taman yang kiranya banyak orang, itupun pada pagi bukan malam hari ya. Dari pengalaman penulis hack money yang paling besar adalah $600.

4.       Menjelajah kota terkadang gamer akan mendapatkan paper bags yang isinya sejumlah uang.

5.       Merampok toko. Gamer dapat melakukan hal ini. Resikonya dikejar polisi tentunya.

6.       Menyelesaikan mini games seperti poker atau kontes minum. Sistemnya seperti bertaruh uang. Kalau gamer kalah ya hilang uangnya.

Hack CTOS


Di Chicago, tidak semua area bisa di hack (seperti hack lalu lintas atau lainnya), gamer perlu membuka/unlock server CTOS untuk melakukan hacking. Setelah berhasil mendapatkan server code, gamer juga menyelesaikan semacam puzzle, dimana gamer diharuskan membuat aliran jaringan untuk disambungkan ke server CTOS.

Skill/Upgrade skill/Skill Point/Abilities.


Nah ini dia point penting dalam game watch dogs. Gamer bisa upgrade kemampuan Aiden dari kemampuan hacking, melee, driving dan lain-lain. Upgrade membutuhkan skillpoint yang mana bisa didapat dari menyelesaikan misi utama atau misi sampingan, untuk membuka skill baru dibutuhkan skill sebelumnya yang harus dibuka terlebih dahulu sebelum membuka skill berikutnya, gambar yang ditunjukkan seperti diagram pohon. Tidak semua Skill harus diupgrade. Upgrade skill yang kira-kira dibutuhkan untuk menyelesaikan misi, Tapi terserah gamer sih, mau semuanya upgrade juga tidak apa-apa.

Skill Combat:

Skill yang harus di upgrade adalah:

Focus: Untuk memperlambat waktu, sehingga Aiden dapat menembak secara akurat.

Improved Focus: Durasi memperlambat waktu agak lama dari sebelumnya.

Steady AIM: Meningkatkan arah tembak.

Bullet Resist: Mengurangi dampak tembakan dari musuh.

Blast Resist: Mengurangi dampak ketika terkena ledakan.

Quick Reload: Mengisi ulang peluru dengan cepat.

Skill Crafted Items:

Jam Communications: Berguna untuk membingungkan radar polisi ketika mengejar gamer.

Blackout: Tool paling keren dalam game ini. Berfungsi memutuskan jaringan listrik seluruh kota dalam beberapa detik.

Lure: Tool untuk mengalihkan perhatian musuh. Sangat cocok dalam stealth mode.

Frage Granade: Daya ledak tinggi. Cocok untuk membunuh musuh dalam jumlah banyak.

Skill Driving:

Car Unlock: Mencuri mobil tanpa terdeteksi bunyi alarm
Defensive Driver: Berguna untuk mengurangi dampak kerusakan pada mobil kita.

Skill Hacking:

Hacker’s Tool Kit: Upgrade pertama kita. Berguna untuk meng hack disekeliling kita seperti membunyikan telpon musuh untuk pengalih perhatian

ATM Hack Boost: Skill yang sangat berguna untuk meng hack rekening orang. Bisa dibilang Unlimited money jika sudah memiliki skill ini. Gak perlu khawatir tentang kehabisan uang.

Profiler Optimization: Meningkatkan kemampuan Profiler dalam mengidentifikasi NPC di sekeliling kita.

Extra Battery 1, 2 dan 3: Menambah durasi Battery smartphone kita. Biasanya dalam menghack sesuatu mengurangi jumlah battery.

Traffic Lights: Untuk mengacaukan lampu lalu lintas, sehingga dapat menghindari dari kejaran musuh atau polisi.

Bridges: Mengendalikan jembatan atau menaikkan jembatan sehingga kita bisa menghilangkan jejak dari musuh.

Steam Pipes: Berguna untuk meledakkan jaringan gas yang berguna untuk melumpuhkan atau menghindari dari kejaran musuh.

Disable Helicopter: Untuk melumpuhkan helicopter polisi selama 15 detik. Jujur saja helicopter ini termasuk paling sulit dihindari, nah ini gunakanya skill disable helicopter.

Blockers: Berguna untuk memunculkan penghalang yang berguna menghindari kejaran musuh, tentunya dengan timing yang tepat.

Jangan lupa juga untuk mengunjungi Walkthrough Watch Dogs 2 Bahasa Indonesia