Friday 6 March 2015

Assassin's Creed 4: Ship Weapon


Banyak type senjata kapal, berikut akan dibahas:


1. Round Shot
Type senjata jarak jauh, cara mengoperasikan adalah menggunakan analog kiri dan tombol Right Triger pada Xbox 360 untuk memulai serangan. Pada saat gelombang laut kadang-kadang tembakan gagal karena mengenai air, perhitungkan juga jarak tembakan agar akurat. Setelah menembak biasanya membutuhkan waktu untuk reload, Round Shot tidak punya batasan peluru alias Unlimited.


2. Heavy Shot
Merupakan meriam type jarak dekat dan daya hancurnya sangat tinggi, biasanya player menabrakkan kapalnya menggunakan RAM kemudian mengubah posisinya ke samping dan menembakkan Heavy Shot, dengan cara itu akan menambah daya hancur bagi kapal musuh. Taktik ini banyak digunakan menghadapi kapal jenis Man O war. Pelurunya limited, bisa dibeli di Harbour Master dan dapat ditingkatkan jumlah peluru dengan mengupgrade storage.


3. Swivel Gun
Meruoakan jenis tembakan jarak medium, akan muncul perintah tembak menggunakan tombol Y pada Xbox 360. Biasanya muncul setelah kita menembakkan meriam kita ke kapal musuh. Damage yang dihasilkan kategori Medium. Tidak ada batasan jumlah peluru alias Unlimited.


4. Chain Shots
Type senjata jarak medium, letaknya dibagian depan kapal. Damage yang dihasilkan sangat kecil, tidak ada batasan peluru. Sebelum diupgrade, Chain Shots cuma mengeluarkan dua peluru tembakan, tetapi setelah upgrade dapat mengeluarkan lima peluru Chain Shots, tentunya juga berefek di damage.


5. Mortar
Type senjata jarak jauh, damage yg dihasilkan menurut saya adalah kecil. sulit membidik kapal cepat jenis Brig atau Gunboat, tapi sangat efektif untuk menghajar jenis Man O War. Jika kapal musuh menembakkan Mortar biasanya ada peringatan arean tempat dijatuhkannya mortar, bila berwarna kuning, musuh bersiap menembakkan mortarnya. Jika berwarna merah, musuh sudah menembakkan Mortar dan jika terlambat meninggalkan area berwarna merah, siap-siap terkena hujan mortar. Peluru Mortar sangat terbatas, harus upgrade storage.


6. Fire Barrels
Fire Berrels bisa diibaratkan seperti menyebar ranjau. Digunakan jika musuh mengejar kita dari belakang, jika mengenai Firre Berrels akan meledak. Bisa diledakkan menggunakan Swivel Gun. Jumlah sangat terbatas dan harus upgrade Storage.

7. Ram
Mempunyai daya hancur yang lumayan, tapi hanya bisa digunakan jika kita menabrakkan ke kapal musuh. Sangat efektiv untuk menghajar Man O War. Penggunaannya menggabungkan RAM dan Heavy Shot makan damage yang dihasilkan sangat besar.