Friday 6 March 2015

Assassin's Creed 4 Black Flag Review Indonesia




Assassin's Creed 4 Black Flag mengambil setting tahun 1715 dimana pada saat itu adala masa emas era bajak laut, berlokasi di wilayah karibia, dimasa tersebut player dapat menemui karakter sejaranh seperti bajak laut Edward "Black Beard" Thatch, Benjamin Hornigold, Anne Bonny dan bajak laut terkenal lainnya. Di Assassin's Creed 4 player berperan sebagai Edward Kenway seorang bajak laut yang mencari ketenaran dan kekayaan. Edwar Kenway merupakan kakek dari Connor Kenway dan ayah dari Haytham Kenway. Bisa dikatakan game ini bukan sekuel tetapi prekuel, event sebelum Assassin's Creed 3. Assassins Creed 4 merupakan seri ke 5 buatan Ubisoft Montreal dibuta di platform PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One, PC dan WII. Dirilis pada tanggal 29 oktober 2013. game ini mendapat respon positif dari gamer seluruh dunia dan mendapatkan penghargaan  Spike VGX 2013 award untuk kategori Best Action Adventure Game.




Bicara soal Battle, tidak ada perbedaan dengan pendahulunya Assassin's Creed 3, ada weapon baru bernama Blowpipe yang memili dua panah yaitu panah yang dapat menidurkan musuh dan panah yang dapat membuat musuh gila dengan menyerang orang disekelilingnya. Beda halnya dengan Naval Battle, pertemuran dilaut dengan menggunakan kapal, hancurkan kapal musuh, kemudian naiki kapal, bunuh semua musuh, kemudian gamer memutuskan apakah menjadikan kapal musuh menjadi bagian armada kapal kita, memperbaiki atau mengurangi wanted level, semua terserah gamer. Edward dapat mengupgrade kapal mulai dari senjata maupun pernak pernik lainnya seperti mengganti warna layar.

sistem make money di game Assassin's Creed 4 adalah Assassin's Contract yang memang sudah ada di game Assassin's sebelumnya, menjarah muatan kapal berupa Rum, Sugar, Wood, Metal dan cloth yang nantinya dapat kita jual atau sebagai bahan untuk meng upgrade bangunan dan kapal kita. Selain itu Edward juga bisa menjarah gudang musuh yang tentunya dijaga ketat.

Guide ini menggunakan Xbox 360, tetapi bisa diikuti juga yang mempunya paltform lainnya